Pelatihan Teknisi K3 Listrik Sertifikasi Kemenaker, PT Bumitama Gunajaya Agro

Tidak sedikit kecelakaan kerja akibat listrik. Untuk itu PT Bumitama Gunajaya Agro bersama Gunanusa Manajemen melaksanakan inhouse Training K3 Listrik dengan sertifikasi Kemenaker.

Kecelakaan kerja akibat listrik bukan hanya disebabkan masih rendahnya pengetahuan tentang keselamatan kerja dengan listrik dan keselamatan instalasi listrik, tapi juga dalam rangka meningkatkan kesadaran akan bahayanya serta kebiasaan melakukan pengamanan dalam bekerja dengan listrik.

Dengan pelatihan Teknisi K3 Listrik ini, PT Bumitama Gunajaya Agro & Gunanusa Manajemen mengharapkan, pekerja dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bahaya-bahaya listrik dan mekanikal di tempatnya bekerja sehingga perusahaan akan terhindar dari kerugian-kerugian besar akibat kebakaran ataupun kejadian fatal pekerja.

Setelah mendapatkan materi terkait Teknisi K3 Listrik di dalam kelas, Pada Pelatihan Teknisi K3 Listrik yang di selenggarakan Gunanusa Manajemen, dilaksanakan praktek di luar ruangan dengan peralatan kemanan standar OHSAS.

Gunanusa Manajemen menerapkan materi Pelatihan Teknisi K3 Listrik, sejalan dengan kebijakan pemerintah dengan diterapkannya Permenaker No. 4 tahun 1987 tentang Panitia Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3), UU No.13 Tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3) dan khususnya peraturan yang berkaitan dengan bidang kelistrikan seperti KepMenaker No. Kep-75/ MEN/2002 tentang pemberlakuan PUIL 2000 dan Permenaker No. Per.01/MEN/1989 tentang pengawasan Instalasi Penyalur Petir.

Dengan dilakukannya Pelatihan Teknisi K3 Listrik Sertifikasi kemenaker ini diharapkan peserta dari PT Bumitama Gunajaya Agro, dapat meningkatkan pengetahuan :

  • Potensi Bahaya Listrik
  • Cara Pencegahan Bahaya Listrik
  • Prosedur Kerja Selamat
  • Pembacaan Gambar
  • Pemeriksaan dan  Pengujian Instalasi Listrik
  • Dasar-dasar Teknik Kelistrikan
  • Peraturan dan Standar Kelistrikan
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall for More Info
error: ?
WhatsApp WhatsApp us